Notifikasi :

1. Saya sibuk dengan jadwal kuliah, jadi bakal jarang update.

2. AFA Singapore bikin iri.

3. Musim senang-senang hampir berakhir.

4. Dilanjutkan musim galau yang akan datang

Popular Post

About Me

Foto saya
Orang kurang kerjaan yang sibuk internetan
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Labels

Posted by : KIV Sabtu, 12 November 2011

Ohayou~



Mendengar kata Hunter x Hunter saya menjadi teringat kembali akan masa kecil saya, menonton anime-anime masa kecil di televisi pada sore hari yang menyenangkan (jadi kangen T_T), dan debat kusir dengan teman saya (waktu itu masih SD) dengan topik yang cukup intelektual dan berkelas untuk anak SD, yaitu:
 “Kurapika itu cowok atau cewek?”




Eee… sudahlah. Kembali ke Hunter x Hunter.Hunter x Hunter (2011) merupakan remake dari Hunter x Hunter (1999). Bercerita tentang seorang anak kecil bernama Gon Freecss yang bercita-cita untuk mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi seorang Hunter.Hunter di sini adalah sebuah profesi yang elite dan prestige, dimana anggotanya dapat memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun, dimanapun, dan kapanpun. Bisa dibilang menjadi seorang Hunter adalah kebanggaan, membuka jalan menuju harta dan tahta. Meski begitu, sangat sedikit orang yang mampu dan bisa untuk menjadi seorang Hunter.

Supaya dapat menjadi seorang Hunter, Gon pergi dari pulaunya untuk mengikuti ujian Hunter. Ujian Hunter sendiri bukan ujian yang main-main. Ujian Hunter adalah ujian yang lethal, berbahaya, menegangkan dan brutal. Mati dalam ujian adalah kemungkinan yang sangat besar (hell, ujian Hunter bahkan jauh lebih menakutkan dan menegangkan daripada UAN), dan hanya orang-orang yang nekad saja yang berani untuk mengambil tantangan itu.

Dalam ujian Gon bertemu dengan orang-orang yang kelak akan menjadi sahabat dan sekutu terbaiknya  -- mereka adalah Killua, Kurapika, dan Leorio. 4 orang yang memiliki sifat, agenda, dan alasan yang sangat berbeda satu sama lain ini harus berjuang mati-matian, bahkan harus saling bertempur dan saling bunuh satu sama lain untuk meraih impian mereka. Untuk menjadi seorang Hunter.

Secara keseluruhan, Hunter x Hunter adalah anime yang sangat menarik, dan Hunter x Hunter adalah salah satu dari sedikit anime bergenre adventure bermutu yang sangat saya rekomendasikan untuk ditonton dalam season ini. Tapi bagi kalian yang sudah "bosan" dengan anime mainstream seperti ini bisa saja memilh Mashiro iro Shimpony yang bisa dibilang pure romance, Phi Brain yang bergenre puzzle atau Un-Go yang bergenre misteri.
Untuk reviewnya saya rasa ini dulu,
Mata Ashita~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Kiv's Note - Kurumi Tokisaki - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesigned by R.F.Aditya -